Thursday, March 16, 2017

Media Online: Tugas 5

COMMIT UBM Menarik Ribuan Peserta
Jakarta, UBMNews.com - Universitas Bunda Mulia menggelar acara COMMIT (Communication Summit) dengan tema Suarakan Aksimu Bagi Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 20-24 Februari 2017.

Pembukaan Communication Summit diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2017 di The UBM Plaza (TUPA). Dimeriahkan oleh para finalis UBM Ambassador, pembukaan COMMIT ini semakin menarik mahasiswa untuk memgikuti rangkaian acara.

COMMIT menyelenggarakan beberapa kegiatan, yaitu Seminar (Seminar Public Relations, Seminar Broadcast, dan Seminar Nasional), Kompetisi (Menulis Artikel Opini, Photography, dan Radio), Exhibition (Indonesia Tempoe Doeloe), Workshop (Menulis Artikel Opini, Photography, dan Radio), dan Bazaar (Makanan jaman dulu). Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini seperti dari Tim Redaksi Antv, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, dan bintang tamu lainnya.

Yuri Alfrin Alladin selaku Dosen Pembina, mengatakan acara ini dilaksanakan setiap tahun untuk mempromosikan Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai prodi unggulan di Universitas Bunda Mulia. “1 dari 2 Universitas Swasta di Jabodetabek selama 2 periode berturut-turut berhasil mendapatkan akreditasi  A dari Kopertis skala nasional”, tambah Dosen Pembina acara ini.

"Antusiasme mahasiswa sih bagus kalo acara gini", ujar Thania selaku HMJ. Selain itu bazaar yang diadakan untuk menyemarakan rangkaian acara COMMIT ini menarik mahasiswa untuk membeli jajanan tempoe doeloe yang tersedia. Berbagai macam makanan dan minuman disajikan dalam bazaar yang diselenggarakan selama 5 hari.

"Seru sih acaranya karena ada bazar, exhibition, workshop, ada seminar buat tambah-tambah point", jawab Tiffany sebagai mahasiswa semester 4 Universitas Bunda Mulia.

"Disini ada memamerkan foto-foto dan video kemerdekaan yang sesuai tema acara commit ini", ujar Samuel sebagai mahasiswa semester 2. Dalam acara exhibition ini dipamerkan etalase promosi produk-produk Club Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia, seperti  Scientia, Click Photography, Journal is me, dan Club Radio.

Acara yang berlangsung selama 5 hari ini diikuti oleh ribuan mahasiswa UBM dan mahasiswa dari Jabodetabek, mulai dari mahasiswa UBM sendiri, Universitas Indonesia (UI),  Universitas Pancasila (UP), Institut Pertanian Bogor (IPB), hingga London School of Public Relations (LSPR).

Acara ini diharapkan dapat menggugah dan menginspirasi semangat mahasiswa untuk berkarya bagi bangsa, bukan hanya di kampus sendiri, namun di lingkungan masyarakat juga, "Janganlah kamu bertanya apa yang negerimu berikan untuk dirimu, namun tanyakan pada dirimu apa kamu berikan untuk negeri mu",  ucap salah satu pengunjung bazaar.

No comments:

Post a Comment