Sunday, June 4, 2017

Media Online: Tugas 11


KUIS EJAAN YANG DISEMPURNAKAN (EYD) dan PENERAPAN PADA MEDIA ONLINE

1. Hasil survey terhadap para guru di Program Studi Ilmu Komunikasi UBM menunjukkan banyak pengajar bergaya hidup kebarat-baratan.
2. Hasil penelitian Pemkot Tasikmalaya menunjukkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya membeli oleh-oleh payung Tasikmalaya yang dijual para perajin Tasikmalaya.
3. Pada malam Festival Film Indonesia 2016 di Hotel Kempinski , Jakarta, Sabtu, diumumkan tiga film yang memperoleh penghargaan tertinggi , yakni sbb :
                1. The Raid,
                2. Habibie dan Ainun,
                3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.
4. Dalam hubungan Diplomat Antarnegara Turki - Yunani, sering terjadi pertikaian diplomatik antar negara-negara Europa Selatan tersebut, dan hal itu diperparah karena salah seorang Diplomasi Turki meneriakkan slogan kata-kata Anti Yunani, dsb di Forum PBB.
5. Konsul Jenderal AS di Surabaya mengatakan, negaranya tidak akan menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan dunia terhadap Amrik dalam penanganan teroris. “Saya garisbawahi hal ini”, kata Konjen AS Robert Miller kepada para mahasiswa/i Unair yang menyambut pernyataan tersebut sambil bertepuktangan.
6. CEO Gojek,  Nadim Makarim mengatakan kepada wartawan bahwa 1 April 2016 bonus untuk tukang ojek yang tergabung dalam Gojek akan dinaikkan 50%. Para karyawan satu persatu juga akan menerima hadiah sejumlah saham, dengan harga nominal Rp 10.000 persahamnya.
7. Dr.Rangga selain menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), juga mengajar di Universitas Islam Nusantara (UNINUS). Setiap hari Senin, komisinya menggelar raker membahas pelanggaran beberapa stasiun televisi di kawasan JABODETABEK.
8. Lima belas kesebelasan telah bertanding di Piala AFF dan hasilnya Indonesia berada di peringkat kesatu, Malaysia peringkat kedua, sementara Singapura di peringkat ketiga. Kelima belas kesebelasan akan di jamu makan malam oleh Presiden Jokowi.

No comments:

Post a Comment